Profil Singkat 12 Besar Indonesian Idol 2012

Pada kesempatan kali ini, admin mau kasih profil singkat 12 besar Indonesian Idol 2012,, salah satunya ada yang dari kota kelahiran admin lhooo (Yoda/Kebumen)... Spanduk2nya udah mulai banyak di pinggir2 jalan Kabupaten Kebumen lhoo.. Semoga jadi juara yaa,, paling enggak ya 3 besar lahh..



Non Dera Anggia Putri Prawitasari

1. Non Dera Anggia Putri Prawitasari

Dera (Cianjur, 16 Tahun)
Perempuan bergaya tomboy asal Cianjur dengan nama lengkap Non Dera Anggia Putri Prawitasari ini, memiliki kemampuan bernyanyi sekaligus bermain gitar. Dengan suara vibranya yang unik, dia berhasil mencuri hati juri Agnes Monica sejak awal audisi.



Kamasean Y

2. Kamasean Y. M.
Sean (Jakarta, 16 Tahun)
Kontestan termuda yang masuk babak Spektakuler Show, gadis bernama lengkap Kamasean Y. Matthews ini berhasil memukai juri “Triple A” dengan suara khasnya. Suara tinggi dan kemampuan bermain piano menjadi nilai lebih. Pemilik suara alto ini berharap, jika menjadi juara Indonesian Idol, dirinya bisa berkolaborasi dengan Ahmad Dhani, Anang hermansyah, dan Agnes Monica.



Prattyoda Bhayangkara

3. Prattyoda Bhayangkara

Yoda (Kebumen, 25 Tahun)
Penampilan yang unik dengan rambut gimbalnya membuat sosok Yoda sangat mudah diingat. Gaya uniknya berbanding lurus dengan kemampuan vokalnya. Suara nge-rock Yoda telah merebut perhatian juri Indonesian Idol, hingga akhirnya dia menjadi salah satu kontestan dengan judging tercepat saat audisi di babak eliminasi.


Maria-rosalia Yola Detta

4. Maria Rosalia Yola Detta

Rosa (Solo, 20 Tahun)
Penampilan yang selalu charming di panggung eliminasi dan Top 15, membuatnya difavoritkan oleh juri Ahmad Dhani. Ketika duduk di bangku SMP, pemilik nama lengkap Maria Rosalina Yolla Detta ini aktif dalam kegiatan Modern Dance dan Cheerleader. Pribadinya yang hangat membuatnya menjadi tempat curahan hati teman-temannya di karantina Idonesian Idol.



Belindah Hanrisna Fueza

5. Belinda Hanrisna Fueza

Belinda (Jakarta, 20 Tahun)
Bakat seni sudah mengalir dalam dirinya sejak kecil. Anak kedua dari tiga bersaudara ini memiliki bakat dari ayah dan ibunya yang berprofesi sebagai musisi. Belinda terjun ke dunia tarik suara sejak SMP dan pernah memenangkan berbagai perlombaan menyanyi.



Dionsius Agung Subagyo

6. Dionsius Agung Subagyo

Dion (Purwokerto, 26 Tahun)
Karakter vokal Dion yang unik membuatnya selalu dinanti tim juri. Lagu “Tanjung Perak” yang dinyanyikannya dalam alunan musik swing saat eliminasi, menjadi lagu yang disukai banyak orang. Selama ini, Dion berprofesi sebagai pengemudi mobil rental.



Khansa Dina Adibah

7. Khansa Dina Adibah

Kanza (Jakarta, 17 Tahun)
Bermodalkan suara innocent, Kanza berusaha mengejar impiannya menjadi juara Indonesian Idol. Gadis yang mengenyam pendidikan di Qatar selama empat tahun ini mulai belajar musik  sejak duduk di bangku sekolah dasar. Selain menyanyi, gitar dan piano, adalah dua alat musik yang dikuasai oleh dara bernama lengkap Kanza Dinar Adibah ini.



Ivan Saputra

8. Ivan Saputra

Ivan (Jakarta, 23 Tahun)
Pria pecinta tupai ini menyadari bakat menyanyinya ketika mengunggah rekaman video lagunya di Youtube. Tanpa diduga, banyak yang menyukai video tersebut. Sejauh ini Ivan telah mengunggah lebih dari 20 rekaman lagunya, dan ia berharap bisa lebih sukses lagi di Indonesian Idol.



Regina Ivanova

9. Regina Ivanova

 Regina (Jakarta, 26 Tahun)
Di Indonesian Idol 2012, Regina berhasil memukau tim juri saat membawakan lagu bernotasi sulit dari penyanyi Adele. Suaranya yang berat membuat penampilan Regina di babak eliminasi, selalu terdengar seksi. Berangkat sebagai penyanyi cafe, Regina siap menjadi the next Indonesian Idol.



Rosndy Sriwidia Nugroho

10. Rosandy Sriwidia Nugroho

Sandy (Solo, 25 Tahun)
Suara yang khas, dan penguasaan panggung yang mumpuni, menjadi kelebian dari lelaki bernama lengkap Rosandy Sriwidia Nugraho ini. Dengan menyanyikan lagu “Always Be My Baby” dari David Cook, Sandy berhasil menarik perhatian juri Agnes Monica. Bahkan Agnes pun turut bernyanyi saat itu.



Febri Yoga Sapta

11. Febri Yoga Sapta

Febri (Tegal, 24 Tahun) 
Febri yang berasal dari Tegal, mampu bernyanyi dengan baik tanpa dipengaruhi logat kental daerahnya. Selain bernyanyi, Febri pun handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah, Febri memiliki hobi mengedit dan mengaransemen lagu. Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol, dia sudah banyak menerima ajakan manggung di berbagai event di kota asalnya.



Rio Agung Pangestu Hamdan

12. Rio Agung Pangestu Hamdan

Rio (Sumedang, 17 Tahun)
Menjadi penyanyi merupakan cita-cita Rio Agung Pangestu Hamdan yang akrab disapa Rio. Sang ayahlah yang selama ini mendorongnya untuk berlatih. Rio sempat ditegur juri Ahmad Dhani saat mengikuti audisi dengan hanya mengenakan celana pendek dan sandal.

0 komentar:

Posting Komentar